Cara Menghubungkan Gmail Dengan Email Resmi UMMI


Berikut adalah panduan untuk menghubungkan email Gmail dengan email resmi UMMI :

Masuk ke gmail dengan menggunakan email gmail anda

Saya contohkan login ke Gmail dengan menggunakan email saya, ruswan12@gmail.com. Setelah masuk, klik ikon gerigi di sebelah kanan layar dan klik setting.


Setelah muncul halaman setting, selanjutnya pilih Forwarding and POP/IMAP dan klik Add forwarding addres 


Setelah itu akan muncul pop up Add forwarding addres dan masukan email UMMI anda, saya contohkan disini dengan email kangruswan@ummi.ac.id, selanjutnya klik Next.


Setelah itu akan muncul Pup Up yang kedua, yaitu kotak dialog konfirmasi pengiriman persetujuan, lalu klik Proceed.


Selanjutnya muncul lagi Pop Up dan anda tinggal klik OK


Setelah itu anda masuk ke akun email UMMI anda yang tadi telah dikirimkan permintaan persetujuannya, saya contohkan dengan email kangruswan@ummi.ac.id dan anda akan menerima email dari Gmail Team

Anda buka emailnya dan klik link konfirmasi penghubungan email.


Setelah itu anda akan diarahkan ke halaman konfirmasi dan silahkan klik Confrim.

Selanjutnya silahkan anda masuk lagi ke email Gmail anda, dan di di halaman setting -> Forwarding and POP/IMAP, pilih Forward a copy of incoming mail to dan klik Save Changes.

Proses penghubungan Gmail Dengan Email Resmi UMMI telah selesai, dan setiap email yang masuk ke email Gmail anda selama ini akan masuk juga ke email resmi UMMI anda yang berakhiran @ummi.ac.id. Jadi tidak ada alasan lagi untuk mengatakan "Email saya yang ini sudah lama digunakan dan sudah disebar luas" atau yang lain sebagainya, sebab semua email yang masuk ke email Gmail anda selama ini akan masuk juga ke email UMMI anda yang berakhiran @ummi.ac.id.

Quick Link